Rabu, 16 Juli 2014

5 Warung Makan Terbaik di Kampus

Mengenang tempat makan para mahasiswa terbaik di sekitar Kampus Kedokteran
Masa-masa yang penuh perjuangan memang menyenangkan. Banyak kenangan yang terukir dari kampus tercinta itu. Selain mengisi otak dengan pelajaran yang rumit, masalah lain adalah mengisi tubuh dengan nutrisi tertentu yang menjadi sumber gizi untuk berenergi dalam menghadapi masa-masa kuliah yang penuh perjuangan tersebut. Berikut pemaparan dari pengamat sosial yang juga merasakan masa-masa tersebut, dr. Muhammad Shodiq;

1. Rumah Makan Padang depan Kampus II FK-UMM
Rangking pertama dan “mahal” adalah warung makan padang depan kampus, warung legendaris ini menjadi tempat nongkrong kalangan berduit atas sambil bertemu dan membicarakan perkuliahan kedokteran yang rumit. Menu kalangan atas sangat lengkap, sedangkan untuk kalangan biasa saja termasuk kami biasa memilih paket hemat dengan lauk parunya.

2.       Pecel Gang Silet
Warung kaporit (favorit, red) berikutnya adalah pecel gang silet, murah dan sangat terjangkau oleh sekempes-kempesnya kantong. Sesuai namanya di atas gang tersebut tergantung replika silet berukuran besar menandakan jalan khas itu. Di tempat itu juga selain ada dalam waktu yang lazim yaitu pagi hari, tempat itu terdapat tulisan yang mungkin teringat di kepala kita bagi yang pernah membacanya, yaitu di depan pintu bertuliskan “Jerman juara piala dunia, pikiran boleh Jerman, hati tetap Mekah”.


     


     
     
     
     
     



3.       Warung lalapan Mas Adi

Rangking ketiga lumayan terjangkau tapi porsi sedikit sekali, warung lalapan mas Adi samping kampus pas. Lalapan artinya sesuatu yang dilahap dengan cepat disertai dengan daun kemangi dan sambal sekali habis. Cocok untuk anak kuliah dengan aktivitas yang padat.

4.       Warung 10 meter dari kampus
Rangking keempat agak jauh dikit kurang lebih 10 meter dari kampus, warung mbak subur, jenis makanan lengkap dan murah, tapi tempat duduk terbatas. Ketika jam makan tiba, saling berlomba untuk menguasai tempat tersebut. Beberapa kelompok yang sering memenangkan perebutan kekuasaan tersebut adalah kelompok mahasiswi berhijab yang memenuhi tempat tersebut sehingga menciutkan nyali mahasiswa pria yang akan mendekatinya.

5.       Kantin Kampus
Rangking ke-5 kantin dalam kampus, itupun terpaksa karena waktu mepet dan sedang malas kemana-mana. Disini tempat berkumpul para pejuang Mujahidin yang belajar ilmu kedokteran disaat waktu sedang krisis, sekaligus pertemuan antar pemimpin angkatan.  Menu pisang goreng dan nasi campur adalah favorit tempat ini, selain bakso dan mie ayam. Jus juga seringkali dipesan para mahasiswi yang suka berdiskusi sembari menyedot minuman.


Lihat juga : Tempat makan terekstrem sekitar kampus



Share This Article


Sebarkan !

4 komentar:

shodiq muhammad mengatakan...

Hebat ruar binasa kalimat "jurnalis" anda (jujur dlm menulis:-) serta gambar ilustrasi yg menggugah slera makan (kecuali gambar silet raksasa)

Alumni Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang mengatakan...

Napak tilas bukan begitu doks ? ^^

Anonim mengatakan...

Bakso soloo.. =D

mazz dji mengatakan...

Sekarang kalo ke kampus umm 2 malang coba mampir ke WARUNG KHAS BANYUWANGI BU tik klo masih susah carinya, klik aja ke google map.. Pasti ketemu, menunya sangat cocok di mulut, trus ada jual juga minuman thai tea yg puas pkek banget di tenggorokan.... Harga sangat bersahabat di kantong mahasiswa..

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?