Selasa, 15 Juli 2014

Hakikat Reuni

Reuni berasal dari dua kata yaitu "Re" dan "Uni", "Re" berarti kembali, sedangkan Uni berarti Unity, United, atau Union yang berarti suatu kesatuan.


Hakikat Reuni
Oleh : dr. Ibn. Rubin Muhammad
Pantia persiapan Pre-Ikatan Alumni FK-UMM
Reuni berasal dari dua kata yaitu "Re" dan "Uni", "Re" berarti kembali, sedangkan Uni berarti Unity, United, atau Union yang berarti suatu kesatuan.

Sebagaimana suatu kesatuan yang utuh untuk di "Re"atau dikembalikan kembali menjadi berkumpul dalam suatu waktu dan tempat yang sama, setelah berpencar sekian lama.

Reuni bisa menjadikan bahagia, namun juga bisa sebaliknya, yaitu mengenang kesedihan atas perjuangan yang telah dilakukan.

Ketika persatuan itu di masa-masa yang sulit, justru memperkuat ikatan persaudaraan saat reuni itu berlangsung. Masa-masa dimana raga masih berbeda dari saat pertemuan kembali itu juga menambah rasa miris masa-masa reuni itu.

Perbedaan tingkat sosial, ekonomi, bahkan pendidikan seringkali menjadi bumbu nikmat dari pertemuan kembali itu.Prajurit yang bertempur sekian lama, atau dokter yang telah mengalami masa-masa sulit saat koas biasanya memiliki kenangan tersendiri dalam tingkatan reuni.

Seringkali pula mereka yang memiliki hubungan khusus satu sama lain ternyata memiliki pasangan sendiri saat saling bertemu di masa reuni. Mereka yang pernah bersaing atau saling melukai satu-sama lain, berkumpul kembali di meja yang sama dan minum teh bersama.

Begitulah reuni dan hakikat reuni, semua menjadi sangat bermanfaat apabila kita berikan manfaatnya dalam sebuah album kenangan yang berupa motivasi untuk meraih cita-cita di masa yang akan datang.

Share This Article


Sebarkan !

1 komentar:

shodiq muhammad mengatakan...

Sepertinya saya kenal gmbar org2x tua diatas :-D

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?