Sabtu, 21 Januari 2017

Terharu, Pemimpin Tampan ini Mengapresiasi kerja Petugas Medis saat Sidak di Rumah Sakit

Saat mengunjungi Rumah Sakit di salah satu Provinsi Korea Utara, Diktator muda Kim Jong Un sempat terharu melihat para dokter dan perawat bekerja dengan keras hingga kelelahan melayani orang-orang sakit terutama wanita, anak-anak, dan orang tua. Pemimpin tertinggi itupun mengambil sikap untuk lebih memperhatikan salary atau tunjangan bagi para pekerja medis.


Tidak ada rasa takut bagi anak-anak ketika kedatangan pemimpin mereka itu. Anak-anak kecil menarik tangannya dan mengajaknya bercanda, pun ditanggapi ramah oleh pemimpin tertinggi mereka. Berbeda dengan kedatangan pejabat yang biasanya memarahi petugas medis, pemimpin yang menyukai anak-anak ini justru memanggil manajemen Rumah Sakit untuk memperhatikan kamar tidur pasien dan kamar istirahat petugas medis yang bekerja keras melayani pasien.

Tidak cukup sampai disitu, ia juga meminta mereka mencatat seluruh instruksinya agar tidak ada yang terlewat dan diminta mereka untuk mengulangi hasil tulisan itu didepannya. Setelah puas berkeliling sambil merokok dan memastikan rakyat dan tenaga medisnya mendapat kesejahteraan yang layak ia kemudian masuk mobil sambil melambaikan tangan diikuti hormat dari petugas Rumah Sakit.

Pemimpin Korea Utara yang kontroversial ini dikenal memiliki sisi humanis dalam bidang kesehatan, beberapa kali ia terlihat memantau perkembangan pembangunan Rumah Sakit yang ia bangun dengan memerintahkan Jenderal kepercayaan nya untuk memimpin pembangunan langsung. (dkn)




Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?