Senin, 21 Juli 2014

Pesan dr. Rizna Nyctagina Pada Anak Koas FK-UMM Untuk Sabar dan Tidak Menyerah

Presenter sekaligus dokter yang dikenal dengan akting Jeng Kelinnya ini memiliki kiat khusus ketika masih berada di dalam kepaniteraan klinik. Masa-masa sulit itu dikenangnya ia selalu belajar di saat syuting saat kuliah, dan itu diulanginya kembali saat di kepaniteraan klinik.
Teringat saat Koas, dr. Rizna Nyctagina 
Ia harus bersabar dan diperlakukan sama seperti teman-teman koasnya, tidak ada perlakuan khusus. Mungkin ada beberapa teman yang iri akan dirinya yang dapat mengikuti dengan baik rangkaian pendidikan tersebut. sebagaimana anak-anak koas yang lain, setiap hari ia bangun pagi-pagi buta untuk memeriksa pasien dan melakukan "SOAP". Waktu terhadap keluargapun tidak ada. Dan baru Ramadhan kali ini dapat kembali sahur bareng keluarga.

Dengan penuh kesabaran ekstra, pemeriksaan pasien dilakukan sampai selesai.Bertahan di rumah sakit seperti Bang Toyib yang tak pulang-pulang memang harus dijalani, ia bahkan sering tidak tidur selama dua hari.Bahkan sepanjang sejarah, baru tahun 2014 ini ia merasakan kebahagiaan sahur bareng keluarga.Dan ketika ditanya soal mudik ia tidak mudik karena seluruh keluarganya ada di Jakarta.

Saat ditanya soal kenangannya pada saat koas ia meminta anak koas untuk bersabar menghadapinya sampai selesai dan tidak mundur sedikitpun.

"Kenangannya banyak banget ya, terutama saat koas, kita jaga malam gak tidur udah gitu harus meriksa pasien yang segitu banyaknya dengan gayanya yang berbeda-beda. Belum lagi kita diomelin dengan dokter yang ada di rumah sakit itu kalau kita salah. Belum lagi kita harus presentasikan kasus. Pokoknya luar biasa banget deh." kata dr. Rizna Nyctagina dengan ekspresi khas cerianya.


Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?