Sabtu, 13 Desember 2014

Komandan TBMM : "Talk Show dr. Boyke 21 Desember Mendatang merupakan agenda rutin tahunan"


Komandan TBMM (Tim Bantuan Medis Mahasiswa) Nurul Qolbi FK-UMM Tegar Pamungkas saat ditemui alumnikedokteranumm.com mengatakan bahwa seminar bertajuk "Jeritan Tak Terungkap"nanti pada tanggal 21 Desember 2014 merupakan seminar rutin yang dilaksanakan oleh TBMM Nurul Qolbi FK-UMM untuk memperingati hari HIV/AIDS sedunia. Acara tersebut selain dihadiri oleh narasumber berkelas dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, MARS, juga dihadiri oleh dr. Nalini Muhdi Agung, Sp.KJ (K) yang sebagai psikiater Lisa Face off, yang akan menerangkan tentang dampak kejiwaan, juga dihadiri oleh ketua IDI Malang yakni dr. Enny Sekar Rengganingati, MM yang akan menerangkan tentang penjelasan medis berkaitan hukum aborsi, ditambah kehadiran kepolisian, dukun aborsi, dan oknum pelaku aborsi atau sdri X. (Baca disini: Dr. Boyke Dian Nugraha, Sp.OG, MARS siap mengkampanyekan "Jeritan Tak Terungkap" di UMM Dome 21 Desember 2014 Mendatang).
Peduli ODHA, Peduli Juga Pencegahnya, Juga Peduli Moral

Alumnikedokteranumm.com terus menggali informasi untuk tujuan apa acara tersebut, berikut wawancara kami dengan ketua TBMM Nurul Qolbi Tegar Pamungkas.

Untuk apa diselenggarakan acara tersebut Bang Togar ?
Maaf nama saya Tegar. Pertama Seminar ini adalah seminar yang rutin dilaksanakan oleh tbmm nurul qolbi fk umm untuk memperingati hari HIV/AIDS Sedunia.

Acara ini adalah salah satu program kerja kami dari divisi teenager care centre of malang (tccm). Adapun maksud dan tujuan dari  diselenggarakannya acara ini tentu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya dari prilaku seks bebas yang memiliki efek domino.

Domino maksud anda efek kupu-kupu begitu ?
Ya, benar.
Utamanya bagi para remaja dan kalangan muda timbulnya prilaku sex bebas ini bisa saja menimbulkan kehamilan yang tidak diinginkan dan berefek meningkatnya tindakan aborsi yang sudah pasti tidak dibenarkan atas alasan seperti itu

Jadi teori chaos yang merupakan perubahan skala besar begitu dari efek hujan informasi tak terbatas di masa sekarang, bukan begitu ?
Benar, Belakangan ini juga berita yang beredar di media masa adalah peningkatan tajam dari tindakan aborsi.

Kemudian untuk keamanan dari kerahasiaan klien tamu Sdri X bagaimana ?
Itu kami koordinasikan dari Kepolisian setempat

Apakah menggunakan topeng seperti salah satu acara televisi nasional ?
Ya, menggunakan topeng. (Baca disini: Panitia Jamin Kerahasiaan Identitas Sdri X  )

Kemudian untuk SKP-nya ?
Alhamdulillah, kami berhasil mengurusnya hanya saja sedikit kurang sesuai keinginan kami, kami meminta 3 SKP namun IDI hanya menyanggupi 2 SKP saja. Namun ini juga terbuka untuk siapa saja, umum juga boleh.

Terutama remaja putri ?
Benar, terutama remaja puteri yang labil

Itulah petikan singkat dari wawancara yang juga singkat kepada Komandan TBMM yang sedang sibuk-sibuknya ujian semester dan juga terus berusaha mempersiapkan acara tersebut dengan sebaik-baiknya.Nah tunggu apa lagi mari segera daftarkan remaja putra-putri anda untuk mengikuti acara tersebut. (dkn)

Baca Juga :







Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?