Sabtu, 13 Desember 2014

Kartu Indonesia Sehat Siap diterima di Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang

Meski sebagian beralih nama dan sebagian tetap menggunakan nama BPJS Kesehatan, Program pemerintah berbasis asuransi layanan kesehatan ini akan dinikmati oleh masyarakat insha Allah awal 2015. Kelegaan itu dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar yang selama ini menginkan akses kesehatan yang terjangkau. Tentunya program itu serta merta akan dapat diaplikasikan setelah melalui proses pengaplikasian yang memakan waktu. Hal ini dapat dilihat dari tingginya harapan atau permintaan masyarakat akan pelayanan kesehatan terpadu di Rumah Sakit Muhammadiyah Malang yang kita cintai ini.

Program Pemerintah, Kartu BPJS Kesehatan
RS UMM sengaja mengundang BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan untuk memberikan penerangan tentang teknis pelaksanaan beserta kompleks persiapan guna pengaplikasian asuransi kesehatan untuk masyarakat peserta jaminan kesehatan. Profesor Djoni Djunaidi Dokter Ahli Penyakit Dalam Konsultan Penyakit Tropis Dunia sebagai direktur RSUMM menerima tamu perwakilan dari BPJS tersebut dan turut mendengarkan penjelasan demi pelaksanaan yang matang untuk RS UMM tersebut pada hari Khamis (11/12/14)dihadiri juga oleh kepala BPJS Cabang Malang dr. Bimantoro R.AAK.

Menurut pemantauan alumnikedokteranumm.com dari informasi yang didapat penandatanganan kerjasama atau MoU dilakukan akhir bulan ini. hal itu dibenarkan oleh Kepala bidang Hubungan Masyarakat Rumah Sakit dr. Viva Meiga Mahliafa Noor .Beliau menambahkan kerjasama tersebut diharapkan siap menerima pasien tahun 2015 mendatang.

Harapan alumni kedokteran umm sendiri bahwa rumah sakit rujukan tentunya menambah kesan tersendiri dalam melayani masyarakat, tentunya kasus-kasus epidemiologi sulit diharapkan dapat tertangani dan dapat dipelajari demi kemaslahatan umat. Semoga ... (dkn)

Baca Juga :








Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?