Jumat, 24 Oktober 2014

Pesan Presiden AKU dr. Deddy Irawan di Hari Dokter Nasional

Prihatin akan nasib para dokter di Indonesia dibandingkan dengan dokter di luar negeri tidak usah jauh-jauh, di Malaysia atau Singapura mereka bisa lebih leluasa dalam bekerja dengan fasilitas dan ketenangan yang lebih. Beberapa masalah kesehatan tentunya sangat kompleks karena Indonesia merupakan negara besar yang tentunya banyak sekali masalah kesehatan dan kasus-kasus kesehatan dibandingkan dua negara tetangga tersebut. Namun pada kenyataannya masyarakat telah terperdaya akan adanya anggapan bahwa negeri kita tidak ahli dalam hal tersebut dan memilih berobat di negeri lain, padahal secara geografis dan kependudukan tentunya kasus penyakit yang tuntas tertangani berdasarkan keahlian ada di negeri tercinta ini. Para dokter Indonesia sangat sering menangani kasus-kasus penyakit yang justru dianggap eksklusif oleh negara lain sebut saja contohnya kecelakaan, dan infeksi penyakit tropis.
Di Pelabuhan, dr, Dedy Irawan Sebelum Menetapkan Kepengurusan AKU (baca disini)
Keprihatinan tersebut memicu Presiden AKU selaku Amirul Mukminin Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang untuk menyerukan semangat juang agar lebih keras lagi dalam berprestasi. Khususnya ketika kita memasuki hari Dokter Nasional tanggal 24 Oktober 2014 ini. Nampak seperti tidak terjadi apa-apa, semua berjalan seperti biasa. Dan tidak ada libur untuk hari ini. Pasien tetaplah ada dan dilayani dengan sebaik-baiknya baik di fasilitas kesehatan tingkat pertama hingga Rumah Sakit Pusat Rujukan. Ditemui AlumniKedokteranUMM.com dr. Dedy Irawan menyampaikan pesan singkat kepada para dokter Indonesia khususnya para alumni Kedokteran UMM. Berikut teks aselinya yang berhasil didapatkan.
Selamat Hari Dokter 2014
Dokter... sebuah profesi yg dahulu kala dicita cita kan oleh hampir seluruh anak-anak indonesia.. namun entah kini.. dengan biaya kuliah yang selangit dan karir yang tidak menentu.. masihkah jadi cita-cita primadona ??

Nah tepat hari Jumat ini tanggal 24 oktober 2014. Merupakan peringatan hari dokter nasional. Tidak ada yang istimewa dalam peringatan hari dokter seperti tahun-tahun sebelumnya. Bahkan mungkin hanya segelintir masyarakat maupun dokter sejwat kita yang tahu hari peringatan bagi pejuang kesehatan ini.

Dengan momen ini mudah-mudahan para dokter yg bertugas di perkotaan maupun yang ada di seluruh penjuru negeri ini bisa mengemban tugas mulia dengan baik. Kesejahteraan dokter lebih meningkat lagi. Keamnan dan kenyamanan dokter dalam tugas mlayani ksehatan senantiasa terjaga.

Dan semoga kualitas kesehatan di indonesia menjadi semakin lebih baik. 
Sekali lagi selamat hari dokter untuk sejawat semua. tetap mengabdi dan terus berkarya untuk negeri tercinta ini... 

dr. Dedy Irawan

Presiden Amirul Mukminin Alumni Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang
 
Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?