Sabtu, 25 Oktober 2014

Dr . M. Shodiq : “Merawat Tanaman Membantu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi"

1 Muharram 1436 Hijriah di hari setelah hari dokter Nasional. Dokter yang kesehariannya bertugas di salah satu Rumah Sakit Kediri ini tetap merawat tanaman kesayangannya hingga tumbuh indah dan menyejukkan mata. Sebagian tanaman tersebut justru didapatkannya dari para pasiennya yang menghadiahkannya khusus persembahan atas jasa beliau mengobati para pasiennya.

"Merawat tanaman dapat membantu mengurangi ketegangan pikiran, dan dapat menurunkan tensi" Kata beliau saat ditemui di kediamannya yang sejuk di daerah pedesaan. Mudah menemui rumah dokter tersebut karena dari luar sudah nampak tumbuhan-tumbuhan hijau nan subur. Berdasarkan pantauan alumnikedokteranumm.com, ayah dari dua orang anak dan suami dari dr. Linda Hapsari ini selalu melampiaskan kejenuhannya dengan memelihara tanaman, ikan hias, dan bervespa.
Tanaman hijau, hadiah dari para pasien
Setiap pagi beliau membuka aktivitasnya setelah subuh dengan membuka warung pengobatan di pagi hari. Di sela pagi beliau merawat tanaman bonsainya. Menurut salah satu jurnal kesehatan, dengan berkebun membuat manusia terhindar dari stress dan selalu tampil awet muda. Tanaman terapi selain wangi yang dihasilkannya, juga sebagai sarana estetika untuk dekorasi psikologis di rumah sakit atau pusat kesehatan untuk rasa nyaman. Elemen kesehatan itulah yang berperan penting pada kesembuhan pada pasien.
Memang Lebih Baik Naik Vespa untuk Visite
Apa yang dilakukannya membuatnya selalu tampak bahagia dan tidak ada beban. Begitupula dengan aktivitas pengobatannya yang rutin teratur. Memang benar terbukti bahwa dengan hidup seimbang, maka keberhasilan hidup insya Allah akan tercapai. Ada yang mau mencoba ?



Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?