Minggu, 31 Agustus 2014

Ajakan dr. Lina Haryati Pada Alumni Kedokteran UMM agar Mendominasi Jalannya Kursus EKG dan ACLS

Membaca EKG pada Alumni Kedokteran UMM adalah hal yang biasa dilakukan pada setiap kesempatan. Untuk itu dr. Lina Haryati mengajak rekan-rekan alumni untuk membuktikannya pada acara kursus EKG dan ACLS pertengahan September mendatang. Diharapkan anggapan untuk Alumni Kedokteran UMM yang selama ini mengalami kesulitan membaca EKG (Elektrokardiografi) yang dianggap sebagian lulusan lain segera tertepis, buktinya adalah dengan secara aktif mendominasi acara pelatihan EKG dan ACLS (Advanced Cardiac Life Support) di SMF tempatnya menuntut ilmu.
Jantung, dengan mempelajarinya merupakan cerminan mensyukuri nikmat Allah SWT
Calon anggota Perki (Perhimpunan Ahli Kardovaskular Indonesia) inipun mengajak, terutama adik-adik lulusan baru untuk segera mengikuti acara tersebut hingga kursi-kursi diisi oleh alumni FK yang secara aktif muncul ke permukaan membuktikan kualitasnya. Diharapkan dengan dominasi tersebut maka pelajaran dan pembuktian kualias akan segera muncul.

Sebagaimana diketahui sebelumnya elektokardiografi adalah suatu temuan arus listrik berbentuk gelombang yang dipancarkan oleh pusat listrik jantung dan terekam di sebuah kertas yang memanfaatkan gelombang dan vektor normal depolarisasi dan repolarisasi berpedoman pada kontraksi dan relaksasi otot jantung (myocard) sehingga menggambarkan aktivitas dari jantung sesungguhnya.
Contoh EKG, Dapatkah anda mendeskripsikan gambaran apakah itu ?
Alumni FK-UMM sudah pasti mengetahui dan pandai membaca kertas tersebut, akan tetapi akan ada hal-hal unik yang belum didapatkan ketika mengikuti pelatihan EKG tersebut berupa tips dan trik. Hal inilah yang ditekankan oleh dr. Lina Haryati.

Kursus EKG dan ACLS-nya (Klik untuk memperbesar)
Alumni Kedokteran UMM yang juga merupakan anggota komisi divisi bagian Bidang Kajian dan Penelitian dr. Lina Haryati mengajak alumni sekalian untuk memenuhi tempat pelatihan ACLS dan EKG sehingga mendominasi jalannya pelatihan. Berikut pengumumannya.

Kami mengundang teman sejawat  untuk mengikuti pelatihan ACLS dan EKG Perki tahun 2014. Berikut kami informasikan jadwal – jadwal pelatihan ACLS dan EKG PERKI tahun 2014.

Kursus Dasar Elektrokardiografi 21-22 September 2014

ACLS (Advanced Cardiac Life Support)

29-31 Agustus 2014
17-19 Oktober 2014
12-14 Desember 2014

PENDAFTARAN
SMF Jantung dan Pembuluh Darah (R.26, Lt.4)
RSUD dr. Saiful Anwar Malang
- Desi  : 08123393300
- Sulfi : 085755001500



Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?