Kamis, 18 Agustus 2016

Terima Satya Lencana Karya Satya, dr. Meddy S, Sp.PD Makin Bersemangat Tingkatkan Integritas Anak Didiknya

Malang - Alumnikedokteranumm.com. Momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2016 yang menginjak usia 71 Tahun membawa berkah tersendiri di kalangan Abdi Negara. Pun juga termasuk dr. Meddy Setiawan, Sp.PD yang mendapatkan berkah dari Allah SWT melalui penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diberikan tepat pada hari Rabu (17/08/16) setelah upacara memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
dr. Meddy Setiawan, Sp.PD Mendapatkan Satya Lencana dari Pemerintah Republik Indonesia

Penghargaan tersebut diberikan melalui Kopertis wilayah Jawa Timur. Bagi yang belum mengetahui arti Kopertis baiklah kita simak liputan di bawah ini. Kopertis atau kepanjangannya adalah Koordinator Perguruan Tinggi Swasta merupakan sebuah lembaga yang dibentuk oleh pemerintah untuk melakukan pembinaan kepada perguruan tinggi swasta di wilayah kerjanya. Nah, dokter Meddy ini adalah salah satunya yang berkiprah di Jawa Timur melalui Universitas Muhammadiyah Malang, selain itu beliau juga berpengalaman berkiprah concern di bidang pendidikan baik Akademi Perawat, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES), hingga Fakultas Kedokteran yang ada di Jawa Timur. Nah pantaslah selama bertahun-tahun mengabdikan diri pada dunia Pendidikan ini beliau mendapatkan lencana kehormatan tersebut.
Makin Termotivasi Tingkatkan Integritas Mahasiswa Kedokteran

Beliau berpesan kepada para mahasiswa terutama yang berada pada tingkat dasar untuk terus berjuang tanpa terpengaruh oleh godaan yang mengganggu belajar hingga lulus. Beliau mengajarkan kedisiplinan yang sangat keras dalam mendidik ilmu patofisiologi kedokteran yang merupakan basic ilmu dasar. Mungkin teman-teman lupa beliaulah yang mengajarkan dasar ilmu penyakit dalam sebagai pedoman dasar kelulusan UKDI karena kata beliau lebih dari 75 % ujian negara mengandung Ilmu Penyakit Dalam di dalamnya. (dkn)  

Baca Juga :
Alhamdulillah, Acara Bertema LGBT di Malang ini Akhirnya Dibatalkan
dr. T. Djauhari : "Pendidikan kedokteran menciptakan tokoh-tokoh penggerak kemerdekaan RI" 
Mantan Rektor UMM Kembali menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan 
Insya Allah Syahid, dokter Muda ini Meninggal Dunia Saat Akan Berdinas ke RS 
RS Universitas Muhammadiyah Malang Mengadakan Pelatihan ACLS 16-18 September 2016 Kuota Terbatas
 

Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?