Rabu, 03 Agustus 2016

Insya Allah Syahid, dokter Muda ini Meninggal Dunia Saat Akan Berdinas ke RS

Manusia tidak bisa menolak ketentuan Allah SWT Yang Maha Pengatur dan Maha Pemilik Hari Akhir. Tidak ada seorangpun mengetahui apa-apa yang tersembunyi di langit dan bumi. Seorang manusia tak tahu kapan dirinya akan kembali menghadap Ilahi mempertanggung jawabkan amal perbuatannya di dunia. Begitupula yang terjadi pada saudara kita Mizan Nulkhaq seorang pemuda yang baru saja melangsungkan pernikahannya dan baru saja mengingat hari kelahirannya, dipanggil kembali oleh Allah saat akan bertugas sebagai dokter Muda Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML).
Mendiang dr. Mizan Nulkhaq semasa bertugas

Beliau dipanggil Allah SWT pada hari Senin (1/8/16) setelah mengalami kecelakaan beruntun dari arah Purwosari - Pasuruan saat hendak berangkat menuju RSML. Sempat dibawa ke RS Purwosari namun kehendak Allah SWT mengalahkan apapun, dokter muda asal Brebes Jawa Tengah itu meninggalkan seorang isteri yang baru dinikahinya sesama dokter muda, Elva Nurhana yang sedang hamil muda. Diketahui mobil Swift Suzuki G 9065 NG yang dikemudikan dokter Mizan Nulkhaq bersama Innova Toyota S 786 JD milik Bapak Andi Mintoko, Bus Restu N 7648 UG yang dikendarai Bapak Tri Budiyono, dan Sebuah Truk yang terparkir mengalami kecelakaan beruntun.

Sebuah pelajaran bagi manusia untuk berhati-hati dan berdoa pada Allah memohon perlindunganNya selalu. Sebuah pelajaran juga bagi setiap manusia yang bersungguh-sungguh berjuang di jalanNya akan mendapatkan tempat disisi TuhanNya dan mendapatkan rezeki. Semoga arwah tenang dan diampuni dosa-dosanya, dihilangkan siksa kuburnya. Semoga Isteri yang ditinggalkannya tetap tabah dan terus menjalani hidup sesuai dengan al Quran dan Sunnah, dan semoga kita dan generasi sesudah kita akan selalu berjuang menuntut ilmu berdasarkan sabda Rasulullah :
  “Dari Anas bin Malik berkata, telah bersabda Rasulullah saw : “barangsiapa  keluar (pergi) untuk mencari ilmu maka ia berada di jalan Allah sehingga kembali (HR. Tirmidzi).

Amin ... (dkn).

Baca Juga :

 
Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?