Kamis, 06 November 2014

Bikin Gempar !, Pindad SPR, Senapan Khusus Sniper Buatan Indonesia yang Ditakuti Dunia

Selama ini mungkin kita belum mengetahui bahwa bangsa kita mampu membuat sebuah senjata legendaris yang berjarak hingga 2 km !. Pindad SPR namanya. Nama ini adalah singkatan dari Senapan Penembak Runduk (SPR), senapan ini benar-benar diproduksi oleh PT. Pindad Indonesia dan diakui secara Internasional.

Hanya 4 Negara 
Benar hanya 4 negara yang mampu memproduksinya, yakni Eropa dan Amerika. Sedangkan wilayah Asia, hanya Indonesia yang mampu membuatnya. sebagaimana dikutip dari merdeka.com, Kepala Departemen Komunikasi Pindad Bapak Sena Maulana pada saal pameran peralatan Militer di Kemayoran Jakarta, Rabu (5/11/140), beliau menerangkan bahwa 150 unit senjata siap dikirim untuk Kopassus, dunia sniper Internasional sudah gempar, merinding melihat kekuatan militer kita."Bahkan peluru ini mampu menembus kendaraan lapis baja". Ujar beliau lagi. 

Bikin takut Mantan Penjajah
Berawal dari Keterbatasan
Lagi-lagi berawal dari soal dana yang kurang untuk membeli sebuah senjata untuk sniper, maka inisiatif para pakar militer memutar otak untuk membuat sendiri sebuah senjata berjarak jangkau tinggi dengan harga murah, maka salah satu adopsi adalah  Zastava M93 Black Arrow produksi Yugoslavia yang harganya selangit.

Penelitian terus berlanjut
Dari otak para pribumi inilah dihasilkan tiga varian yakni, SPR-1 yang masih mengadopsi Remington dengan peluru 7,62 x 51mm dan berjarak diawal 700 - 1.000 meter hingga berhasil mencapai jarak 1.500 meter pada produksi selanjutnya.

Nah yang peling menarik dan terfavorit adalah SPR-2 yang berdaya hantam menembus plat baja setebal 2 cm dalam jarak 1 km !, Subhanallah ..., ini cukup menggetarkan dunia Internasional.

Masih belum puas, dengan izin Allah SPR-3 pun lahir dengan peluru standar NATO 7,62mm. Berjarak efektif 700 - 1.000 meter. Dengan peluru yang berbeda dapat digunakan juga untuk menembak plat baja. 
Mari inspiratif ini kita jadikan moment untuk berkarya dan berjuang lebih baik lagi ...

Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada jalan Allah niscaya akan dibalas dengan cukup kepadamu dan kamu tidak akan dianiaya (dirugikan) (QS al-Anfal ayat 60).

Baca Juga:




Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?