Senin, 23 Februari 2015

Workshop Intervensi Manajemen Nyeri (Pain Management) tanggal 17 - 19 April 2015 mencapai 28 SKP

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang kembali melakukan workshop berkelas berbasis sains ilmiah dengan andalannya membawa isu-isu terbaru di bidang kedokteran kesehatan terutama teknologi terbaru. Tidak main-main workshop ini mencapai 28 SKP yang terbagi atas beberapa topik penting terhangat saat ini. Anggota gerak dan susunan medulla spinalis tentunya tidak terpisahkan antara neurology dan osteo-muskuloskeletal sehingga kolaborasi antara kedua sub bidang tersebut sangat penting.

28 SKP dan Upgrade Skill dalam Manajemen Nyeri
Anastesiolog berpengalaman yang menjadi motor terselenggarakannya acara ini dr. Abi Noer Wahyono, Sp.An sampai berkali-kali berusaha menyatukan kolaborasi Neuro-muskuloskeletal dari Ortophaedic dan Neurology hingga terselenggarakan acara ini. Ia mengatakan bahwa Interventional Pain Management ini bukan simposium biasa dan merupakan Management Course (kursus) dengan level dasar yang cocok untuk semua kalangan, baik dokter umum, maupun dokter spesialis yang ingin mengupgrade ilmunya. Bertempat di RS Universitas Muhammadiyah Malang Jalan Tlogomas No. 45 Malang, para dokter akan mendapatkan banyak keuntungan dalam workshop kali ini.

Dibuka dengan sesi ilmiah berupa Modalitas Anatomi medulla spinalis dengan menggunakan C-Arm yang canggih, dilanjutkan dengan teknik memblok cabang dari Medulla Spinalis masih menggunakan panduan C-Arm hingga kemudian para peserta di hari pertama dimanjakan dengan praktek tiga skill yang diajarkan. Pertama, peserta dapat memilih Lumbar Thoracal Transformal Epidural Injection,  kemudian dilanjutkan dengan Panduan C-Arm untuk blok cabang medial dari Lumbar, dan ketiga menggunakan USG untuk masalah gangguan pada shoulder.

Hari kedua kita akan mendengarkan intervensi dari transforaminal epidural dengan menggunakan C-Arm dilanjutkan dengan USG pada lutut dan kaki pada masalah ekstremitas, kemudian khusus wrist problem pada masalah muskuloskeletal neurologis juga masih diceritakan, masih belum puas ? jangan kuatir nanti kita juga akan melihat demo dari pasien secara langsung yang akan kita lakukan penatalaksanaan untuk membuktikan apa yang kita pelajari.

Neuron Systems
Untuk mengasah kemampuan peserta sekitar pukul 10.45 akan diuji kemampuan dengan mencoba melakukan terapi pada pasien secara langsung. di hari kedua ini jugalah kita terap mendapatkan skill berupa C-Arm Guided Caudal Epidural Intervention dilanjutkan dengan knee pain.





Di hari ketiga kira akan dipersilakan untuk review dengan bersama-sama melakukan pengobatan secara langsung berdasarkan pelajaran dua hari sebelumnya. Nah tunggu apa lagi, daftarkan diri anda segera sebelum kehabisan tempat, mengingat peminatnya sangat banyak. (dkn)

Biaya :
Rp 6.000.000,- sebelum 1 April 2015
Rp 8.000.000,- mulai 1 April 2015

Pendaftaran : Abi 087859472811 atau 085232737088
Pembayaran : Abi Noer Wahyono Bank BNI Unmuh Malang
No. Rek : 0052564240

Baca Juga :
dr. Asep H berharap alat RJP Otomatis Mirip Tambal Ban Ini Tersedia di Seluruh RS Indonesia
Dr. Muhammad Fadhol Romdhoni , M.Si Ingatkan Obesitas Mengancam NKRI
dr. Moch. Ma'roef, Sp.OG : "Bedakan gangguan menstruasi antara jumlah/lamanya dengan gangguan siklus menstruasi "
dr. Aleqsander, Sp.B : "Dasar Ilmu Kedokteran Klinik adalah Ilmu Patologi"
Kasih Ibu Sepanjang Zaman

Share This Article


Sebarkan !

0 komentar:

Setujukah anda dengan "dokter Layanan Primer"(DLP) ?